EMBUN KEHIDUPAN: Episode Cintrong #3

Friday, May 19, 2006

Episode Cintrong #3

Menemukan Arti Kesendirian

Samudera itu teramat luas. Biru warna permukannya. Aku terdampar aku di salah satu sudut seberang sana. Terlampau kecil menjangkau kedalamannya. Tenggelam dibalik gemuruh ombak bersaut-sautan.


Aku tengah barandai menjadi bagian keramaian di tepi pantai itu. Keramaian yang sebenarnya menyajikan kesunyian. Berkawan sebuah kail menunggui umpan itu menarik mangsa. Dan ketika mangsa itu terperangkap, aku akan berteriak kegirangan, merayakan kemenangan dalam kesepian, kesendirian.

Aku hanya ingin berkata dengan lautan dan seisinya. Walau kutau mereka tak akan menjawab. Dalam gemuruh ombak, dalam kicauan burung beterbangan, birunya samudera, perahu yang terapung-apung, aku berharap bisa mebemukan jawabannya. Jawaban dari pertanyaan yang sangat ringan, mencari arti hidup. Kemanakah jalan yang harus kutempuh, manakah yang harus kupilih, benarkah dia yang terbaik untukku .....

0 penitip luka:

Post a Comment

<< Kembali ke gerbang luka