EMBUN KEHIDUPAN: Ketidakpastian

Thursday, October 19, 2006

Ketidakpastian

seri Lomba Blog

Bukan maksud hatiku ingin melukai perasaanmu. Aku pun tak tahu pasti apa yang sedang kulakukan ini. Aku mengalir begitu saja. Di setiap perhentian, di sanalah kumelepas lelah.

Aku pun tak tahu pasti kenapa kumemilih jalan panjang ini. Seperti tak ada ujung, kuterus melangkah. Aku menyadari, akan ada banyak tempat pemberhentian. Tempat melepas lelah, atau sekadar selingan disela kepenatan.

Maka, aku pun tak pernah menjanjikan sesuatu kepada seseorang yang kujumpai. Kecuali kalau kau mendesakku. Aku akan berikan janji itu, kendati aku sendiri tak yakin, apakah aku akan bisa menepati janji itu.

Kutahu perjalananku masih panjang. Aku pun sendiri tak tahu pasti, kapan akan berakhir. Yang kubutuhkan adalah pehentiaan sesaat. Selingan sementara. Sambil menunggu kekuatanku pulih untuk melanjutkan perjalananku kembali.

Jika kau tahu, pastinya kau akan mengerti. Kau tak akan sampai jatuh, apalagi sakit hati.

Kepada kau yang pernah memberiku tempat bersinggah, kusampaikan terimakasih. Suatu saat ketika kutemukan ujung perjalananku ini, mungkin aku akan kembali bersinggah di salah satu diantara kalian. Bisa juga tidak sama sekali.

Inilah aku, yang penuh ketidakpastian! Maafkan aku.



0 penitip luka:

Post a Comment

<< Kembali ke gerbang luka