EMBUN KEHIDUPAN: Akhir Cerita

Sunday, November 12, 2006

Akhir Cerita

Seri Lomba Blog

Telah kunyatakan segala suasana hati melalui sederatan kata yang kupilih. Segala macam bentuk kucoba, namun tetap saja tak mampu merangkai sakit hatimu. Sekali lagi aku gagal meyakinkanmu untuk sebuah kata "maaf".

Kata-kata itu kini justru menikamku. Bukan maaf yang kau berikan, tapi kebencian yang kudapat. Pengakuanku ternyata malah membuatmu menutup pintu maaf yang sedianya akan kau bukakan untukku.

Pengakuanku justru membuka aib baru yang menambah kebencianmu padaku. Perihal yang kau duga sengaja kutup-tutupi. Kau lantas mengatakan aku sebagai pembohong!

Memang, aku sempat mengumpatmu. Dasar kau keras kepala. Berhati batu!

"Ya, memang kita tidak akan pernah cocok. Jika kau pun sudah menyadarinya, lalu untuk apa dipaksakan?" jawabmu ketika itu.

Kau tak akan pernah mengerti. Tak akan pernah. Kenapa aku masih mempertahankanmu. Karena aku ingin mencoba mengerti kamu. Tapi kau.....

"Aku memang nggak bisa mengerti kamu?" sautmu.

Sudahlah. Berbicara denganmu selalu saja berakhir dengan pertengkaran. Setiap kalimat yang kauucapkan meninggi. Entah siapa yang mulai. Dalam hati aku berkata, kau lebih keras kepala dari orang yang pernah kujumpai. Dia bisa berkompromi. Tapi kau, memang benar-benar bebal!"

Aku takkan melanjutkan lagi kata-kataku. Kuakhiri saja cerita ini sampai di sini. Semoga di lain waktu, dalam suasana hati yang berbeda, kau akan membacanya lagi. Hingga kau menyadari bahwa dalam diamku, aku pun terluka.

Dalam diam, aku telah memaafkan atas ketakmengertianmu itu.

4 penitip luka:

Anonymous Anonymous goreskan luka...

mas, perempuan lebih peka dengan perasaan. mungkin itu sebabnya, ia akan selalu mengingat sakit hatinya.jangan menyerah dong, maju terus pantang mundur

dari pengagummu

~matahati~

9:43 AM

 
Anonymous Anonymous goreskan luka...

cie,,,,
dapat pengagum nih....
selamat deh ad pengagum baru...
wish u luck deh,

2:00 AM

 
Blogger angin-berbisik goreskan luka...

mas, lebih enak kalo ada SB nih, kalo mo nyapa enak...btw...dlm pembuatan cerpan bersambung itu, aku ga jalan2 kok ke negara2 tsb, imajinasiku aja yg melakukannya hehe

11:32 PM

 
Blogger udin goreskan luka...

o begitu... aku kira sampeyan yang jalan-jalan ke negeri seberang itu..

shoutbox, kan sudah ada di sebelah tuh "Tinggalkan Luka", hehe

12:42 AM

 

Post a Comment

<< Kembali ke gerbang luka